Jumat, 28 Oktober 2016

PAHLAWAN MASA DULU DAN MASA KINI

     
 MAKNA PAHLAWAN


     10 November merupakan Hari Pahlawan Republik Indonesia yang selalu diperingati tiap
tahunnya disambut dngan semangat dan meriah seperti upacara peringatan , festival-festival
dan parade yang bertema kan para Pahlawan.
Betapa pentingnya,betapa berharganya jasa para pahlawan yang telah membangun
Indonesia dan memerdeka kan Indonesia demi kelangsungan hidup anak cucunya dan
Indonesia tercinta.
     Jika dulu orang-orang yang dianggap sebagai pahlawan adalah orang-orang yang berperang melawan penjajah ataupun orang-orang yang berperan atau ikut serta dalam mencapai kemerdekaan dan orang-orang yang ikut serta dalam mempertahankan kemerdekaan.


PAHLAWAN MASA KINI

     Makna pahlawan di zaman sekarang adalah orang yang berprestasi atau menjadi pelopor bagi kemajuan bangsa ke arah yang lebih demokratis dan dinamis dan mempunyai keberanian dalam membela kebenaran, kegigihan dalam memperjuangkan keadilan dan kemampuan dalam mengatasi poblem kebangsaan.
     Pada saat ini pahlawan bukan hanya bertempur dimedan perang , teteapi guru juga pahlawan,pengusahan, pejabat juga pahlawan kalau dia baik dan tidak melakukan tindak KKN atau melakukan hal yang tidak selayaknya dilakukan.

      Meskipun Indonesia sudah merdeka dari para penjajah , akan tetap Indonesia masih belum seutuhnya merdeka dari dalam Indonesia sendiri , masih banyak rakyat Indonesia yang
belum adil dan makmur 100%. Rasa perjuangan dengan semangat dan keberanian yang sama
seperti para pahlawan yang terdahulu harus ditanamkan dalam hati dan jiwa masing-masing untuk mencapai kemerdekaan yang sesungguhnya.

















0 komentar:

Posting Komentar